‘WADAH’ baru untuk menghadapi Hidup

Saya perlu “WADAH” yang mendeskripsikan Hidup secara lengkap & kompatibel dengan berbagai macam situasi, maka didapatlah gambar seperti diatas.

terdiri dari :

  • Inside : TUBUH, PIKIRAN, JIWA? (Kata ‘Jiwa’ masih diberi tanda tanya)
  • Outside : SEMESTA, BUMI, MANUSIA-MANUSIA, ALAT-ALAT

Saya = Tubuh, Pikiran & ‘Jiwa?’

Yang Saya Hadapi adalah = Manusia-manusia, Alat-alat, Bumi, Semesta

Yang Saya perlukan = BUMI (Oksigen, Makanan [Tanaman, hewan], Air)

ALAT-ALAT = pada dasarnya ALAT-ALAT dibuat untuk mempermudah kehidupan manusia, contoh zaman dahulu kala MANUSIA pada awalnya membuat alat-alat yang sederhana untuk berburu (Panah, Tombak dsb…agar dapat lebih mudah mendapatkan hewan buruan sebagai Makanan), membuat Alat Cangkul untuk mempermudah bercocok tanam.

saya pikir saat ini kita mengalami Over-Dosis ALAT-ALAT (Motor, HandPhone, TV, Pesawat, Kulkas,AC, Meja, Kursi, Komputer, Galon, Souvenir, Lukisan, Pematik, Traktor, Keramik, Batu Bata, Cat, Genteng, Jam, Bioskop, Mall, Aspal …dan masih banyak lagi yang lainnya)

Jumlah MANUSIA-MANUSIA semakin banyak, Sedangkan BUMI hanya 1…..mungkin Suatu saat nanti kita memang perlu Planet lain dari SEMESTA untuk menjadi Planet yang berfungsi seperti Planet BUMI.

Jumlah Total MANUSIA-MANUSIA saat ini sudah Milyaran……kalau ditarik lagi kebelakang apakah mungkin Jumlah Manusia itu pada awalnya hanya 2 orang????, karena dibutuhkan sekitar 60th sebelum manusia mati sedangkan hanya dibutuhkan sekitar 20 tahun agar 1 Manusia Lahir…..

Jadi yang saya lakukan setiap hari itu untuk apa? (Bangun, pergi ketempat kerja mengenaka ALAT (pakaian, Motor, dompet), Bekerja (Melayani Manusia-Manusia Lainnya untuk mengurus sesuatu yang dicerminkan oleh alat (kertas SSP, kertas SPPT), pulang, kadang nonton Alat (TV)….lalu TUBUH saya tidur.

Saya pikir pada dasarnya saya melakukan itu adalah untuk memenuhi kebutuhan pokok saya untuk Makan.

Dikarenakan Jumlah Manusia sudah sangat banyak, sepertinya sulit jika kita berprofesi seperti manusia zaman dahulu kala (Berburu & Meramu)

Sekarang sudah ada suatu ALAT yang dinamakan NEGARA.

hehehe, jadi bingung karena ALAT-ALAT yang diciptakan manusia sudah sangat banyak (Ribuan Lembar Undang-Undang, dsb), jadi stop dulu membahas Outside (MANUSIA-MANUSIA, ALAT-ALAT, BUMI, SEMESTA)

————————————-

pembahasan Inside :

TUBUH : terdiri dari Organ Luar (Tangan, Kaki, kepala, hidung, rambut, perut, dada, punggung dsb), Organ Dalam (Otak, jantung, paru-paru, usus, darah, Tulang, hati dsb)…………

PIKIRAN : Bagaimana cara saya membahas Pikiran??? Pikiran itu bentuknya seperti apa? Apakah Pikiran itu ada didalam Otak? Apakah Pikiran adalah sesuatu yang membedakan Manusia & Hewan?….dimana Hewan juga memiliki organ dalam & organ luar…apakah hewan memiliki Pikiran? …Apakah Pikiran itu adalah sesuatu yang dapat dicerminkan oleh Kemampuan Manusia dalam menciptakan “INOVASI’…….Contoh : Panah,…Panah bisa dikatakan merupakan INOVASI Awal manusia…..Kalau hewan , misalkan harimau cara berburunya itu dari awal sampai sekarang tetap menggunakan cara-cara tradisional (mengandalkan kecepatan berlari & mengandalkan giginya) coba bayangin kalau harimau membuat alat seperti Panah…hehehehe jadi rusa rusa itu di panahin sama harimau dari kejauhan šŸ˜€ gak perlu harimau capek-capek lari-larian ngejar mangsanya.

Mungkin Pikiran itu seperti Angin, gak keliatan tapi memberikan efek pada kehidupan kita, jadi yang bisa saya deskripsikan tentang Pikiran adalah Sifat-sifatnya, bukan bentuknya.

Sifat-sifat Pikiran :

  1. Pikiran memiliki kemampuan untuk menghasilkan INOVASI (Panah, Rumah Tingkat,Ā  Pesawat Terbang, Pesawat Ruang Angkasa dsb)
  2. Pikiran digunakan untuk berpikir..???? …contoh berpikir…jika kakek saya meninggal bukankah saya nanti akan meninggal juga ??? (membandingkan data) timbul rasa takut, pertanyaan kenapa ada hidup..kenapa ada mati???, apa yang terjadi setelah saya mati???…..
  3. Pikiran memasukan Ingatan harian ke semacam Gudang penyimpanan Ingatan & sepertinya waktu pengalihan data dari Ingatan Sementara ke Gudang tersebut adalah saat kita tidur…..Ingatan tersebut dapat kita akses kapan saja, contohnya beberapa saat yg lalu saya tidak ingat apa yang terjadi saat saya SMP…namun ketika saya memiliki keinginan untuk mengingat-ingat apa yang terjadi pada saat SMP mulai muncul Ingatan ini (nama SMP = SLTPN 2 Lengkong, Guru Biologi = Bu Ade, Wali kelas = Bu Ade, Pak nana, Teman sebangku = Ruslan, Aka,………. NEM 39,26 dsb)
  4. Pikiran dapat memberikan keputusan yang cepat (berdasarkan ingatan)…contohnya Jika didepan saya tiba-tiba ada ular…maka keputusan langsung saya adalah LARI & menghindar, karena saya tidak tau bagaimana cara menghadapi ular, takut racun bisa ………………….beda denganĀ  Pawang Ular : dia mungkin malah senang klo ada ular……dengan segera dia menghadapi & menangkap ular tersebut…lalu menjualnya..bisa buat makan.
  5. dari poin 4 diatas ternyata….1 Objek yang sama (Ular) diterjemahkan secara berbeda oleh 2 manusia…yang 1 takut…yg 1 malah senang……….begitu juga dengan Tema awal saya menulis artikel ini……Objek yang sama (SEMESTA, BUMI, MANUSIA-MANUSIA, ALAT-ALAT) diterjemahkan secara berbeda oleh MANUSIA-MANUSIA…….Ada yang menghadapi semuanya dengan kebingungan, ada yang menghadapi dengan ketakutan…ada juga yang menghadapinya dengan penuh keceriaan…………

Yang saya inginkan adalah : Bagaimana Caranya agar Pikiran saya memberikan keputusan cepat yang SIAP menghadapi Objek-objek diluar diri saya dengan baik…..Saya ingin semuanya baik-baik saja saat saya hidup, saat saya mati, saat-saat jika kehidupan setelah mati itu ada……

IĀ  want everything’s gonna be alright……………………..

 

JIWA? : Apa yang bisa saya katakan tentang Jiwa, mungkin istilah lainnya adalah Nyawa/Ruh/ Soul………..Apakah jika dianalogikan dengan komputer : hardware = Tubuh, Software = Pikiran &Ā electricity/listrik = Jiwa???

Apakah seperti yang saya lihat di film-film bahwa Jiwa kita akan terpisah dari tubuh saat kita mati??? (Jiwa + Pikiran yang terpisah)

saya tidak tau / saya belum tau………………(karena saya belum mati)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*