Daftar Lengkap Wilayah Kerja KPP (Kantor Pelayanan Pajak) di Tangerang

Update 04 NOVEMBER 2015!!!!! : Untuk data Wilayah Kerja terbaru bisa di download disini : http://www.jdih.kemenkeu.go.id/fullText/2014/206.2~PMK.01~2014PerLamp.pdf (halaman 33 & halaman 34)

wilayah kerja kpp (tangerang) update halaman 33

wilayah kerja kpp update halaman 34

Untuk Alamat Kantor bisa di cek disini : http://kodekpp.rivaekaputra.com/

  • Data Wilayah Kerja diatas hanya untuk pengurusan Pajak Pusat (NPWP, SPT Masa, SPT Tahunan dsb);
  • Untuk Pajak Daerah, PBB / Pajak Bumi dan Bangunan (Perdesaan & Perkotaan)  mulai tahun 2014 sudah dialihkan ke PEMDA masing-masing.

Link Arsip Wilayah Kerja Lama (Tahun 2012) : disini

50 thoughts on “Daftar Lengkap Wilayah Kerja KPP (Kantor Pelayanan Pajak) di Tangerang

  1. Kapan NJOP Tanah Tahun 2015 Jl H Kholil diterbitkan saat ini sudah akhir bulan maret saya jadi terlambat dalam transaksi jual beli tanah di notaris jadi tidak bisa direalisir karena nilai njopnya belum ada tolong segera, karena wilayah jakarta sudah terbit sehjak bula februari 2015 terima kasih

  2. Nomor telponnya tidak bisa masuk kaya sibuk ada yg bisa masuk ga ada yang ngangkat…cape banget mw konfirmasi…!

  3. mohon pencerahan pak…saya beli rmh kpr bank,sdh 20 thn,tp knp gak ada SPPT PBBnya ya? HGB sdh jth tempo hampir 2 bln,gimana cara peningkatan HGB ke SHM ?cara memperoleh SPPT PBB ? brp biaya dan kena denda gak?

    • Sepengetahuan saya ada beberapa developer yang mengurus secara kolektif pemecahan SPPT PBB-nya ada juga yang tidak Pak, mungkin sekitar 20th yg lalu developer Pak Ferry tidak sampai mengurus pemecahan SPPT PBB masing-masing warganya-nya atau mungkin hanya beberapa blok saja yang belum terurus.

      Mengenai peningkatan HGB ke SHM saya kurang tau prosesnya seperti apa, belum pernah mengurus sendiri

      Sejak tahun 2014 Pengelolaan PBB Perkotaan & Pedesaan sudah ditangani oleh Pemda masing-masing Pak…jadi silahkan menghubungi Unit Pelayanan di Pemda masing-masing (Contoh yang saya temukan di internet, info dari Pemda Bekasi disini : https://uptdpbbwil3.wordpress.com/category/beranda/ )

      Mengenai Biaya & Denda saya kurang tau…sepertinya nanti Pihak Pemda harus menilai dulu NJOP di Wilayah Pak Ferry berapa dsb…

    • Grand Dadap City masuk ke kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi?

      Klo termasuk kecamatan kosambi berarti pengurusan pajak pusatnya (bikin NPWP, Lapor SPT Masa …) betul di KPP Pratama Kosambi, Jl Perintis Kemerdekaan II, Cikokol

      Catatan : Untuk Pajak Bumi dan Bangunan (Pajak Daerah) sekarang sudah tidak dikelola KPP Pratama Kosambi lagi…tapi sudah dialihkan ke Pemda Kabupaten Tangerang

  4. Pingback: Bikin NPWP Yuk! | Patricia Hilman

  5. mau tanya ni pak?
    saya mau pecah tanah seluas 400meter mau dipcah jadi 5 bagian
    berapa dana yg dibutuh kan?
    saya tinggal didesa kohod kecematan paku haji tangerang banten

    • Mohon Maap saya kurang tau Pak, …

      – Klo yg dimaksud Pak Supardi Pemecahan Sertifikat saya kurang tau….saya malah belum pernah ke BPN
      – Kalau yg dimaksud Pemecahan PBB (Pajak Bumi & Bangunan) mulai tahun 2014 sudah dikelola oleh Pemda masing-masing…saya juga kurang tau proses di Pemda seperti apa sekarang.

  6. selamat sore pak …numpang tanya saya tinggal di cisauk dan saya over kredit …..?? dan mau nanya caranya mengurus Surat PBB….yg telah lama…??

    • Untuk PBB Perdesaan & perkotaan mulai tahun 2014 sudah dikelola oleh PEMDA masing-masing,

      saya kurang tau kebijakan PEMDA sekarang mengenai PBB atas rumah yg over kredit seperti apa.

    • Klo saya liat di daftar kecamatan diatas, kecamatan Cikupa masuk ke KPP Pratama Cikupa, alamatnya : Jalan Scientia Boulevard Blok U No. 5 Summarecon Gading Serpong Kel.Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang 15811 Telp.(021) 54211261, 54211262, 54211249 Fax (021) 54211259

  7. slamat siang pak…
    saya mau minta rekomendasi dari kantor upt tangerang kabupaten..
    saya berdomisili di kecamatan cisauk
    sudah bberapa taun tdk mmperhatikan pbb ..untuk itu saya ingin tau bgai mana proses plunasan dari pbb atas mana bapak saya

    • Data Wilayah yg saya posting diatas untuk pengurusan Pajak Pusat mba (NPWP, SPT Masa dsb)

      Untuk PBB P2, sudah dialihkan ke Pemda masing-masing, mohon maap saya belum bisa bantu.

  8. Asslmkm pak,mw tny pak..untuk pengurusan sppt tanah yg hilang puluhan tahun yg lalu pa bs diurus dan bgm carany,trmksh

    • Wa’alaikum Salam Pak Ery,

      Untuk SPPT Tanah (PBB P2) sekarang sudah jadi wewenang Pemda masing-masing pak, saya kurang tau proses di pemda untuk SPPT yg sudah hilang puluhan tahun yg lalu seperti apa…silahkan dikonsultasikan dengan Pihak Pemda.

  9. Maaf pak,pernah sy coba ke kecamatan pasarkemis,petugasny katakan untuk sppt yg sdh puluhan tahun hilang,hrs lngsng ke kantor pajakny lngsng,pa betul sprt itu pak,pdhl sdh di tunjukan surat keterangan hilang dri kpl.desa dr thn 1998

    • Kalau Pak Ery datang ke kecamatan pasar kemis tahun 2013 kebawah memang betul, karena waktu itu PBB Perdesaan & Perkotaan untuk Kab. Tangerang memang masih dikelola Pemerintah Pusat…biasanya di Kantor Pajak dicoba dicari datanya dulu, dan jika setelah dicari datanya tidak ketemu juga, maka harus mengajukan permohonan penerbitan SPPT.

      Namun mulai tahun 2014 hal tersebut sudah menjadi wewenang Pemerintah Daerah (Beberapa Pemda ada yg mulai mengelola PBB Lebih cepat …th 2012 / 2013). Ini contoh website Pemda Kota Depok yg sudah mulai melayani PBB Warga Depok secara online : http://pbb-bphtb.depok.go.id/…kalau untuk Pemda Kabupaten tangerang saya coba cari barusan via google memang belum ada website yg khusus menginformasikan mengenai PBB.

  10. Saya sudah lama ndak bayar pbb dr tahun 1996 dan skg saya mau urus peralihan dr hgb ke hak milik bisa kasih advis ndak ya persisnya saya harus ke mana .
    Propinsi jabar
    Kabupaten tangerang
    Kecamatan cisoka
    Desa cikuya

  11. selamat pagi pak .saya mau nanya .saya mau bikin NPWP .kalau untuk kecamatan pasar kemis bikin nya di mana ya pak .mohon informasi nya

  12. tapi.saya nanya ke orang orang kata nya ada pak di lippo karawaci apa benar pak sana ada

    • Dulu untuk Wilayah Kabupaten Tangerang di bagi 2 kantor :
      1. Kantor yg di cikokol / KPP Pratama Kosambi
      2. Kantor yang di dekat Lippo Karawaci / KPP Pratama Tigaraksa (*Sekarang kantornya udah pindah ke Gading Serpong)

      Untuk Pasar kemis kantornya masih yg dicikokol / KPP Pratama Kosambi.

    • Kecamatan Cisauk di PMK 206.2/PMK.01/2014 masuk ke KPP Pratama Cikupa, Kantornya di Gading Serpong, deket UMN (Universitas Multimedia Nusantara),

      Alamat lengkap KPP Pratama Cikupa : Jalan Scientia Boulevard Blok U No. 5 Summarecon Gading Serpong Kel.Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang 15811 Telp.(021) 54211261, 54211262, 54211249 Fax (021) 54211259

    • Di KPP Pratama Tigaraksa, alamat : Jalan Scientia Boulevard Blok U No. 5 Summarecon Gading Serpong Kel.Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang 15811 Telp.021-54211106, 54211107, 54211877 Fax 021-54211108 …1 Gedung dengan KPP Pratama Cikupa.

      Deket Kampus UMN (Universitas Multimedia Nusantara),

  13. Maff Pak mau tanya klo berdomisili di Cikupa ,untuk pembuatan NPWP apakah betul kantor pajaknya di Karawaci . Terima kasih

    • Kantor yang deket Lippo Karawaci udah di tutup…Pindah ke Gading Serpong (Deket Kampus UMN)…

      Alamat lengkap KPP Pratama Cikupa : Jalan Scientia Boulevard Blok U No. 5 Summarecon Gading Serpong Kel.Curug Sangereng, Kec. Kelapa Dua Kab. Tangerang 15811 Telp.(021) 54211261, 54211262, 54211249 Fax (021) 54211259

  14. Maaf pa mo tanya jika di npwp pbb.salah dalam penulisan alamat .tidak sesuai alamat di shm.gmna cara pengurusannya makasih

  15. Maaf saya mau nanya Saya mau bikin npwp saya di wilayah kecamatan mauk bikin nya di mana yah?

    • Di KPP Pratama Tangerang Timur (Kantornya deket Stadion Benteng)

      Alamat : Jalan Satria Sudirman (Komp. Perkantoran Kota Tangerang) Tangerang 15111 Telp.021-55737559,55737560 Fax 021-55791479

    • Kalau KTP-nya masuk kecamatan parung panjang, bikin NPWP di KPP Pratama Ciawi, alamat : Jalan Dadali Nomor 14 Bogor Telp.(0251)8336195 Fax (0251)8336120

  16. alamat . kampung pintu kapuk
    . bojong renged kecamatan teluk naga tangerang dimna bikin npwp yk ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*