Operasi Kecil GIGI

Saya belum memposting pengalaman saya tentang Operasi Kecil Gigi di awal th  2011, padahal ini adalah pengalaman yg cukup berharga ( berharga 1jt lebih 😀 )

Biaya Operasi Kecil itu seingat saya 1jt-an…namun karena minggu depannya saya harus kembali lagi ke dokter gigi untuk buka jahitan…..biayanya jadi 1 jt lebih.

Saya menjalani Operasi Kecil Gigi di RS Sari Asih Tangerang (Jl. Imam Bonjol)

Ketika minggu sebelumnya saya hanya bermaksud untuk memperbaiki tambalan gigi yg sudah rusak, saya “di Vonis” untuk menjalani Operasi kecil gigi karena kerusakan gigi paling belakang sudah sangat parah. Awalnya tampak menyeramkan, mungkin karena ada kata ‘Operasi’  yg image nya itu dibius, pisau operasi.

Waktu itu saya di operasi saat malam minggu..setelah mengantri lama….masuk ke ruang prakter dokter gigi & dr giginya nanya dulu saya sudah makan atau belum……. kebetulan waktu itu saya belum makan malam……………. karena obat biusnya lumayan kuat waktu  itu saya diminta untuk makan dulu.

setelah makan…kembali ke ruangan yg terasa menakutkan itu….& waktu itu saya belum tau apakah sifat obat biusnya membuat saya tidur / hanya untuk membuat saya mati rasa saat giginya di operasi.

mulailah proses operasi kecil itu….disuntik….pipi & lidah terasa Baal….ibu dokter mulai memakai alat alatnya…..saya hanya bisa mencoba untuk rileks…memposisikan tangan seperti biksu yg sedang ber meditasi (telapak tangan kiri dibawah…kanan diatasnya)…sambil terus bilang ke diri sendiri dalam hati : RELAX…RELAX…RELAX…………  🙂

(saya kurang ingat DETAIL keseluruhannya)

….akhirnya proses operasi pun berjalan dengan lancar….kata suster yg mendampingi proses operasi kecil tersebut…proses operasi saya terbilang cepat…….

lalu saya pergi ke KASIR & APOTIK sambil menggigit kapas.

waktu dioperasi tidak terasa sakit…namun ketika sampai dirumah…..barulah kerasa sakit….(agak menderita beberapa hari) & tampak lubang yg cukup besar di bagian belakang gigi saya.

secara bertahap (saya tidak sadar untuk berapa lama)…lubang itu tertutup dengan sendirinya.

2 Replies to “Operasi Kecil GIGI”

    • Ada gigi yang gak jadi tumbuh dibagian belakang…….
      Sekitar th 2005 udah dikasih tau oleh dokter gigi yg lain klo gigi itu sebaiknya dicabut dengan cara operasi kecil….namun waktu itu saya tunda-tunda terus
      di tahun 2011 terpaksa dicabut karena gigi tersebut mulai bolong/rusak….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*