Tehnik menyelesaikan Masalah dengan ‘DAFTAR-VAMPIR’

Saya menemukan Tips ini dari buku Into a Wonderful New Live  yg ditulis oleh Lynda Field….

Saya pernah mempraktekannya beberapa kali & lumayan membantu saya dalam menyelesaikan masalah-masalah (terutama pekerjaan).

Dengan menuliskan masalah-masalah kita (vampir-vampir) maka masalah kita akan terasa lebih jelas & kitapun akan mendapatkan gambaran tentang bagaimana cara mengatasinya……

Caranya :

Tulis semua masalah-masalah kita (entah itu masalah besar / masalah remeh) di buku / di excel/word/ notepad/di media lainnya dalam bentuk daftar…..

klo dulu sie…saya ngetik di excel…terus saya print….setelah dibaca saya jadi merasa jelas dan mulai menyelesaikan masalah yg mudah-mudah dulu……klo gak ada daftar itu biasanya saya flight…jadi GALAU 😀 …gak tau harus ngapain & masalah semakin menumpuk…..lalu ujung-ujungnya jadi GALAU tingkat Tinggi..hehehe 😀

Jika memang tips ini berguna….kenapa tehnik ini sering saya lupakan????

Karena salah satu masalah utama saya adalah selalu  mengalami “Amnesia” pas bangun tidur di pagi hari……amnesia yang menyebabkan semua pengalaman saya otomatis tersembunyi (somewhere)…jadinya saya tidak tau apa yg harus saya lakukan….

jadi …

Daftar-Vampir no. 1 kita saat memulai lagi ini adalah :

  1. A M N E S I A – P A G I
  2. ……………
  3. ……………
  4. …………..
  5. …………dst

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*