Tehnik mengelola keuangan ala Rizky Kurniani

Sepintas…cara mengelola keuangan yang baik itu adalah mencatat semua pengeluaran & pendapatan dengan sangat Detail (sampai nol koma, nol komanya dicatet ๐Ÿ˜€ )

Lagipula keuangan kebanyakan orang bukanlah keuangan Milyaran / Triliunan…jadi seharusnya bisa di catat dengan sangat detail.

Tapiiiii….

Koq maaalessss…!!!!!… hehe

Akhirnya saya mendapat masukan dari rekan kantor yg kebetulan membaca salah satu posting di Blog ini mengenai sulitnya memanage keuangan (namanya Rizky Kurniani…biasa dipanggil ‘Kiky’ ) ๐Ÿ˜€

Mencatat keuangan tiap hari itu memang ribet…adaย  cara yg dapat membuat keuangan kita tetap ter-manage…namun tidak perlu ribetnya pencatatan setiap hari…yaitu :

  • Buat 1 rekening khusus untuk tabungan…jadi tiap kali kita dapet gaji langsung transfer ke rekening tersebut, rekening ini benar-benar tabungan…jadi usahakan uangnya tetap berada didalam rekening tersebut (tabungan ini bisa juga dijadikan sebagai dana darurat)
  • tentukan 1 tanggal untuk bayar tagihan-tagihan rutin (Listrik, Kartu Kredit, cicilan rumah, asuransi dsb)…jadi semua tagihan bulanan pada satu hari … selesai!!
  • Baru sisanya untuk pengeluaran sehari hari…& kita tidak perlu mencatat pengeluaran rutin harian tersebut…kalau diakhir bulan ada sisa ya..berarti bisa shopping shopping lebih banyak…hehehe

Kira-kira 3 langkah itu yg saya tangkap dari tehnik memanage keuangannya Kiky ๐Ÿ˜‰

Kalau maksud yg saya tangkap ternyata salah…smoga Kiky mau berkomentar dibawahย  ๐Ÿ˜›

 

 

2 Replies to “Tehnik mengelola keuangan ala Rizky Kurniani”

  1. lohaaaa,, riva.. akhirnya baca juga tulisan yg menyebut2 nama saya.. ๐Ÿ™‚
    terus gmn sukses ga sama tips ala rizky kurniani?? gw malah akhir2 ini suka nyuri2 dari rekening khusus tabungan buat ols an -.-! mungkin si rekening tabungan ini baiknya ga usah pake atm, sms banking, atau inet banking biar susah diambilnya.

    • ๐Ÿ˜€ baru mulai memanage keuangan lagi setelah lapor LHKPN minggu kemaren ……..

      Jadi Tips ke-4 nya adalah Matikan Inet Banking, sms banking , m banking untuk rekening khusus Tabungan…….. ๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*