hasil nanya ke 14000 tentang : Customer Retail Channel not exist. (1021)

Saya sudah menggunakan Token Bank Mandiri sekitar 3 tahun.

Minggu-minggu ini, ketika saya melakukan transaksi di Internet Banking (Beli Pulsa, Bayar Listrik) selalu ada tulisan : “Customer Retail Channel not exist. (1021)”, setelah googling, yg saya temukan masalah ini hanya terjadi pada nasabah yang baru menggunakan Token Bank Mandiri….tapi saya kan sudah 3 tahun-an pake Token.

Sempat terlintas bahwa Tokennya secara Hardware sudah rusak, barusan saya coba telpon ke 14000…dan katanya kode 1021 itu menandakan bahwa Token tersebut harus di aktivasi ulang atau di RESET ulang di Kantor Cabang Bank Mandiri, tidak bisa direset ulang melalui 14000 + waktu datang ke Kantor Cabang harus membawa token, buku tabungan & KTP.

mmmm….jadi harus pergi ke Bank mandiri….pergi ke Bank Mandiri itu berarti saya harus mengorbankan Jam Istirahat (Makan Siang) saya untuk mengantri di Customer Service, itupun kalau Antriannya Panjang saya harus membatalkan antrian saya karena saya harus stand by di kantor Jam 1 Siang (karena saya sendiri adalah semacam Customer Service di Kantor) dimana kalau saya tidak hadir tepat waktu bisa membuat Customer-customer  kecewa.

* terlintas apakah saya bisa memakai Surat Kuasa untuk me RESET ulang TOKEN ????

Coba kalau Bank Mandiri itu buka juga sabtu & minggu…hehehe, kalau Bank Mandiri buka sabtu minggu saya berani bilang kalau Bank Mandiri adalah Bank nomor 1. di dunia 😀

—————————————————————————

Update 18 April 2013

http://blog.rivaekaputra.com/2013/04/18/pengalaman-menyelesaikan-masalah-customer-retail-channel-not-exist-1021/

5 Replies to “hasil nanya ke 14000 tentang : Customer Retail Channel not exist. (1021)”

  1. punyaku udah 5 tahunan belum pernah ngrasain bisa di pakai bro…jadi barang rongsokan…jengkelkan bnget.

  2. Ini sama dengan yang saya alami sekarang, 2 hari lalu dapat token, sampai sekarang masih belum bisa diaktivasi. Janjinya sih kemarin seharusnya sudah bisa diaktivasi..hmmm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*