Pengalaman pertama naik Pesawat

Hari Minggu kemarin (12-02-2012) saya jadi ke Semarang memakai Lion Air.

Kesannya setelah terbang pertama kali?? …ternyata tidak semenakutkan seperti yang saya pikir sebelumnya 🙂

Sebelumnya saya pikir saya akan mengalami kejadian yang menyeramkan saat lepas landas atau saat pesawat mendarat kembali (mual, pusing). Memang agak terasa sesuatu pada perut & kepala saat pesawat mulai terbang / saat mendarat, tapi gak terlalu ekstrim koq, mungkin hanya 1/10  rasa pada roller coaster Supermall lippo karawaci 🙂

Saya pergi ke bandara tanpa memegang bukti apapun bahwa saya telah membeli tiket, karena yg memesan tiket adalah atasan saya.

Kemarin Atasan saya memesan 3 tiket Pulang Pergi (Jakarta-Semarang, Semarang-Jakarta)

Saya & teman saya sampai lebih dulu di bandara… atasan saya yang sedang dalam perjalanan ke Bandara mengirim sms semacam kode untuk masuk.

Singkat cerita dengan menyebutkan kode & memperlihatkan KTP di counter Lion Air kami mendapat secarik kertas print-an yg dapat kami gunakan untuk check-in duluan…. Tas masuk antrian scan, terus ada petugas yg melakukan pemeriksaan sederhana (kyak pemeriksaan pas mo masuk mall).

mengambil tiket di Counter yg tanpa bagasi karena barang bawaan saya hanya tas kecil yg biasa saya pake saat naik motor…hehehe, dapet tiket…terlihat di tiket nama saya & Rincian Lainnya (Flight No. JT 0500, SEAT 27A, Gate A2, Boarding Time 05:10 dsb)…

menuju Gate A2…& Bayar @Rp. 40.000,-

Setelah bayar @40.000,- …………. atasan saya sudah sampai…& akhirnya kami berjalan ber-3

terus saya lupa bagian yg mana.. Tas masuk antrian untuk di scan lagi & ada petugas yg melakukan pemeriksaan sederhana lagi.

karena belum sholat shubuh…kami sholat shubuh dulu di mushola bandara.

setelah itu…..jalan ke tempat pesawat…………Masuk ke Pesawat, saya mencari nomor Seat di kursi tapi koq gak ketemu ketemu, ternyata no Seat itu ada di bagasi atas hehehe, dasar mental XXI / 21…wkwkwkwkw

setelah dapat tempat duduk pesawatnya berjalan pelan dulu…pramugara & pramugari mempraktekkan alat-alat keselamatan (harus pake Sabuk Pengaman, masker oksigen, pelampung dsb)

lalu…ada pengumuman bahwa lampu akan dimatikan saat lepas landas (gak tau kenapa) ….namun penumpang yg sedang membaca dapat menggunakan lampu baca di atasnya.

LEPAS LANDAS

pesawat mulai naik…..lalu mulai terlihat pemandangan wikimapia / Google Earth…..hanya saja yg satu itu pemandangan asli…bukan di kompie….tidak lama kemudian yg terlihat hanya awan putih……….

terus…..

terasa beberapa kali pilot menaikkan ketinggian…ada pramugara & pramugari yg menawarkan makanan & minuman (tidak gratis), sepanjang perjalanan hanya terdengar suara mesin pesawat mendengung… & sekitar 1 atau 2 x pesawatnya bergetar lebih keras dari biasanya (mungkin itu yg dinamakan turbulensi <——smoga cara nulisnya bener..hehe)

lalu…..

lho..koq sudah ada pengumuman bahwa bentar lagi akan masuk Bandara A. Yani semarang…cepet banget…..hehe

mendarat ..(lampu dimatikan seperti saat lepas landas) …waktu roda mulai menyentuh aspal bandara…kerasa..

sampe deh di bandara A. Yani semarang

Bandara Ahmad Yani Semarang

2 Replies to “Pengalaman pertama naik Pesawat”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*