backpacker kick andy technique

di salah satu episode kick andy pernah ada yg membahas tentang para backpacker.

Pelayar solo,Fotografer, & petualang diwilayah konflik (afhganistan dll).

tehknik Pelayar solo seingat saya dia menggunakan tabungannya untuk membeli Kapal layar second & menggunakan tabungannya sebagai biaya perjalanan mengarungi lautan….sendirian.

tehnik petualang di wilayah konflik…..dia nyari kerjaan di China 1 atau 2 tahun…lalu berpetualang di mongolia, afghanistan, kazakstan dll….lalu bekerja lagi 1 atau 2 tahun …lalu berpetualang lagi ke rusia dll…….& setelah itu penghasilan tambahannya adalah dari royalty buku yg dia tulis….

tehnik fotografer, dia menabung…….membeli kamera profesional….berkeliling di seluruh wilayah indonesia menggunakan tabungannya, sambil belajar fotography secara otodidak….lalu akhirnya foto-foto hasil jepretannya ternyata berharga mahal.

Mereka menggunakan tehnik menabung…..Apakah  tehnik mereka salah?? dimana seharusnya kita berinvestasi…bukan menabung????

tapi tentunya yang lebih salah itu adalah orang yang tidak menabung & tidak berinvestasi…hehehehe *yg uangnya habis karena berhasil terprovokasi untuk beli mobil, renovasi rumah….gadget gadget baru…..& untuk itu mereka harus membayarnya dengan terpenjara dalam kantor sampai pensiun.

diantara 3 itu, saya lebih memilih tehnik fotografer…menabung dulu…..belajar otodidak….lalu berhasil beralih profesi menjadi fotografer profesional.

kira-kira bidang apa yang hampir sejenis dengan fotografer….??????? yang bisa saya tiru tehniknya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*