Apa HAL yang Terpenting?

saya tinggal diwilayah yang agak rawan banjir…..saya sering diledek teman-teman dikantor, kenapa saya menyicil rumah yg berada diwilayah banjir…..(koq jadi curcol tooh…hehe)

sisi positifnya adalah….. :

pikiran saya menjadi tetap standby tentang apa sih barang-barang yg penting dalam hidup ini….?? sehingga kalau terjadi banjir…air sudah mulai memasuki lantai rumah…… saya bisa pergi dengan motor sambil membawa barang-barang yg penting itu dengan tas ransel anti hujan….lalu pergi ke hotel atau nginep dikantor.

Uang Cash, Kartu ATM, Buku Tabungan, Kartu Kredit, Pakaian Kerja, HP, Charger, Surat-Surat Penting (Ijazah, BPKB, SK…), alat bercukur dsb

karena banjir yg saya hadapi tidak begitu parah…saya malah masih sempat memikirkan untuk membawa sepatu Futsal, baju untuk futsal dsb….

bencana alam itu ada beberapa macam : Banjir, Gempa Bumi, Angin Puting Beliung, Tsunami dsb.

Ketika yang saya hadapi adalah bencana seperti Tsunami…apa hal yg terpenting yang bisa saya bawa?

yang terpenting adalah : My Live…nyawa saya!!!!!

waktu Tsunami th 2004 diaceh  saya sempat melihat ada bapak-bapak yang berlari hanya memakai handuk……karena yang terpenting adalah menyelamatkan nyawanya….tidak ada waktu untuk memakai hal-yg biasa dipakai sehari-hari bahkan memakai pakaian pun tidak sempat.

dalam kondisi semacam itu terlihat jelas bahwa Nyawa kita ternyata jauh lebih berharga daripada harta benda kita…..

namun, tekhnologi sekarang sudah maju…..sebelum kejadian seperti tsunami terjadi kita sebenarnya bisa scan semua dokumen-dokumen yg kita punya dan menyimpannya di Internet / DVD.

Jadi kita bisa lebih fokus menyelamatkan nyawa kita saat menghadapi bencana semacam tsunami karena kita sudah punya backup data-data peradaban kita di Internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*