Jika Uang memang sedemikian pentingnya……

Jika Uang memang sedemikian pentingnya…..Kenapa selalu terasa seperti “ILFIL” ketika saya hendak memanage keuangan saya?

Kenapa me-manage keuangan itu tidak semenarik seperti saya memainkan sebuah game (Harvest Moon, Grand Turismo, Winning Eleven dsb)

Apakah uang memang penting?? atau ada yang lebih penting dari uang?

Bagaimana Caranya agar memanage uang itu menjadi menarik seperti saya memainkan sebuah game?

Sepertinya uang itu memang penting….

tapi pada beberapa masa tertentu, ada yg lebih penting dari uang…..contohnya ketika krakatau meletus beberapa ratus tahun yang lalu…atmosfer dimasuki oleh unsur-unsur hasil letusan gunung krakatau & menjadi gelap….menurut salah satu ahli…terjadi huru-hara di planet bumi dimana yang penting itu adalah makanan, air, udara yg sehat……mungkin yg penting dimasa itu adalah kekuatan otot, senjata & kemampuan untuk berkelompok agar lebih kuat dalam mencari makanan (untuk merebutnya dari kelompok lain/ orang lain)….dalam masa-masa seperti itu uang sepertinya menjadi tidak begitu penting.

tapi untuk saat ini…dimana Planet Bumi masih berjalan normal…Uang adalah alat untuk mempermudah kita memenuhi kebutuhan pokok.

Plan A..memanage keuangan lebih baik

Plan B-nya…kita tetap harus mempersiapkan diri, jika kejadian seperti krakatau yg meletus beberapa tahun yg lalu…dimana ada hal lain yg jauh lebih penting dibanding uang (daya tahan tubuh, makanan, air, senjata, kemampuan untuk berkelompok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*