Hiduplah sesuai keinginanmu…bukan keinginan masyarakat

Kalimat itu saya dengar secara tidak sengaja dari tayangan O’Chanel…judulnya “Captain Abu Raed”

ceritanya ada seorang wanita cantik yang curhat bahwa dirinya sekarang sudah berusia 30 tahun, teman-teman nya sudah pada menikah & mempunyai anak….namun dia merasa belum bisa mengikuti cara hidup teman-teman sekitarnya itu….

waktu itu captain abu raed bilang…: “hiduplah sesuai keinginanmu…bukan keinginan masyarakat…”

waktu itu seingat saya wanita itu agak terkejut mendengar jawaban abu raed tersebut, karena mungkin jawaban abu raed berbeda dengan jawaban masyarakat pada umumnya….

Film tersebut berlanjut …namun ternyata fokusnya bukan ke wanita cantik tersebut……. 🙂 ya iyalah…judulnya juga Captain Abu raed…hehehe (film nya sad ending,  klo gak salah captain abu raednya meninggal karena menyelamatkan istri & anak anak tetangga dari suami yg pemabuk & penyiksa)

mungkinkah ada wanita seperti itu didunia nyata….memilih untuk single dan tidak peduli dengan kebiasaan masyarakat??

ada…

dikantor saya dulu ada wanita yg tidak menikah sampai pensiun (56th) …jauh sebelum film tersebut dibuat ibu tersebut sudah mempraktekannya…

sepertinya pressure untuk menikah itu jauh lebih berat untuk kaum perempuan …..

saya sendiri sedang merasakan “tekanan” untuk segera menikah, untuk segera mempunyai anak……teman-teman saya dikantor sudah hampir 95% menikah..bahkan beberapa sudah “memiliki” 2 anak….

Sekarang saya sudah berusia 26 tahun…..4 tahun-(kurang)  saya sudah 30 tahun (koq saya udah mulai tua ya??…hehehe)

what should I do with my life?

haruskan saya meninggalkan identitas ini, masyarakat ini….lalu berakhir somewhere in mexico…(seperti lirik lagunya Red Hot Chilli Pepper) 🙂

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*