Kenapa gak Kuliah lagi?

Sekitar jam 18:30 tadi saya ditanya oleh seseorang dikantor….

  • Va…kamu tu kuliah lagi gak?
  • enggak mas
  • kenapa?
  • ……
  • saya ada niat berhenti dari PNS…
sepertinya sudah lebih dari 10 orang yang menanyakan kenapa saya tidak kuliah lagi…..kadang saya menjawabnya dengan kata pelan “enggak”…kadang saya menjawab iseng “saya kuliah di Gramed (kuliah mandiri dengan sering sering ke toko buku)”….& akhir-akhir ini saya agak spontan menjawab “karena saya ada niat untuk berhenti dari PNS”
perhitungan saya…kalaupun saya kuliah lagi…paling yang saya dapatkan hanyalah pangkat saya yang bisa lebih cepat ke III.a  serta pangkat saya  enggak mentok di III.b……kalau untuk urusan mendapatkan ilmu saya bisa mendapatkannya dengan sering sering ke toko buku dsb……..
Apalah artinya III.a?? ….. jika IV.d pun sama sekali tidak membuat saya terkesan!!!!!
meski kadang muncul semacam rasa “terkalahkan dalam suatu kompetisi” ketika adik-adik kelas saya di STAN sekarang sudah berhasil melampaui golongan II.b saya……..mereka sudah kuliah D.III & berhasil lebih dulu mendapatkan II.c…hehehe, namun…..rasa itu hanya bertahan sebentar…karena memang IV.d pun pada dasarnya tidak membuat saya terkesan.
masalahnya :
…..saya memang sudah mendapatkan gambaran yang lumayan jelas tentang akhir karier saya disini, namun..saya belum mendapatkan gambaran jelas tentang APA YANG AKAN SAYA TEKUNI JIKA SAYA BERHENTI DARI PEKERJAAN PNS INI??!!!!!
…….
2 hari yang lalu teman saya juga menanyakan hal yang sama..”kenapa enggak kuliah lagi….nanti pangkat kamu mentok di III.b???”
saya menjawab..saya mau berhenti dari PNS
terus mo ngapain?
sekarang saya menekuni Blog, yang juga nyambung ke penulis………serta Web Design……….
………………….
mmmm…
  • Penulis
  • Website
2 kata itu muncul ketika saya ditanya tentang apa yang akan saya tekuni ketika berhenti…..
mungkin itu bisa jadi langkah awal tentang “memperjelas gambaran apa yang akan saya tekuni setelah berhenti dari PNS”

 

2 Replies to “Kenapa gak Kuliah lagi?”

  1. menurut saya sih kalo jadi penulis& website, itu bs dilakukan jd sambilan aja. coz pns kan krjaannya gak banyak. kalo mau berhenti lebih baik pilihan pekerjaannya yg udah pasti2 aja. saya juga kepikiran pengen berhenti en menekuni dunia kepenulisan/ usaha desain, tapi sbelum karya saya trbit or dah banyak klien, sy sprtinya gak mau gegabah dlu untuk brhenti. sya juga sbnrnya ga betah sih dengan pkjrjaan pnuh hirarki begini. tapi yah anggap aja lah utk nyenengin ortu en ngumpulin modal dulu. hehe. smoga brhasil. 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*