Kisah kembali dari mudik 2011

Minggu, 4 September 2011, Jam 8 Pagi saya sudah berangkat dari Rumah (somewhere di Kabupaten Sukabumi hehehe), sampai dikota Sukabumi sekitar pukul 9:30

…………

nongkrong dulu dilapangan merdeka sebentar…..lalu mulai mencari angkutan umum ke Bogor (Jalur yang biasa saya lalui ketika saya kembali ke tangerang)

Ada yang aneh…koq banyak orang-orang yg menunggu seperti saya (tidak seperti biasanya)…saya mendengar percakapan orang-orang kalau jalur cibadak-bogor macet total…yang berangkat kemaren aja belum balik lagi….namun saya tidak percaya begitu saja apalagi saya mendengarnya dari orang-orang yg sepertinya semacam Calo & rekan-rekan para sopir.

beberapa lama kemudian…ada mobil sukabumi bogor yg datang …ternyata itu adalah mobil yang berangkat jam 6 pagi, karena terhambat macet total, mereka memutuskan untuk balik lagi…gak jadi berangkat kebogor…ada 1 penumpang yang ngobrol & memang benar jalur cibadak-ciawi macet total…yg berangkat kemarin aja belum sampai, setelah itu mulai keliatan beberapa mobil lagi yg sopirnya memutuskan untuk pulang aja…gak narik dulu karena percuma.

waktu itu saya mulai percaya kalau sukabumi-bogor macet total

  • terlintas untuk ngojek sampai tangerang
  • terlintas untuk bermacet ria melalui bis jurusan jakarta

setelah saya membeli makanan & minuman yg cukup banyak  saya  pergi ke terminal-degung untuk mencari bis Jurusan Jakarta (Kp. Rambutan, Pulo Gadung, kalideres dsb) , ternyata sepanjang jalan banyak sekali penumpang yng terlantar…..& pas saya sampai ke terminal degung..ternyata yg ada hanya bis jurusan ke bandung saja. Tidak ada yg ke bogor, tidak ada yg ke tangerang & tidak ada yang ke jakarta.

waduh….harus gimanaa???????….

saya bahkan tidak bisa bermacet-macet ria..karena tidak ada 1 pun angkutan umum yg  bisa saya gunakan (ke bogor..ke tangerang..ke jakarta)

bagaimana saya bisa masuk kantor besok?

akhirnya saya mengirim sms kepada salah satu rekan kerja yg tidak mudik (karena orang jakarta asli) apakah dia masuk kantor besok?? &  dia bilang besok masuk ke kantor seperti biasa……….saya merasa agak lega karena besok setidaknya ada 1 orang yang melayani tamu yg datang ke kantor jika saya masih terjebak macet.

karena di terminal degung (sukabumi) yang ada hanya jurusan sukabumi-bandung…lalu terlintas untuk pergi ke bandung dulu…setelah itu naik bis bandung-tangerang.

………………

Namun ternyata ada 2 mobil jurusan bandung yg diperbantukan supaya menuju  ke kp rambutan (jakarta) lewat cianjur-jonggol-cibubur, ada 1 pengalaman gak enak, ada 1 pengamen yg mencoba meminta uang kepada para penumpang dengan cara yang kasar….yang saya rasakan dari pengamen tersebut adalah dia mencoba mengintimidasi saya dengan sedikit mendorong bahu kiri saya…namun saya bilang : enggak!!!! …

selain itu disaat-saat mudik yg cukup mensetress-kan itu masih ada saja petugas berseragam (pemerintah) yg memungut Rp. 1000,- dari tiap penumpang….(fuhhh)

bis-pun berangkat…jalan alternatif jonggol cukup lancar…….baru kali itu saya lewat jonggol (yg dulu isunya akan jadi ibukota negara )…disana juga saya mulai merasakan manfaat google maps…dimana saya bisa tau dimana posisi sy saat itu……..(meski kadang fitur my location-nya gak jalan)

singkat cerita sampai di kp rambutan…

nunggu bis jurusan kp rambutan-tangerang

akhirnya sampai dikantor jam 20:30-an……..dari kantor pake motor (yg sebelum mudik dititipin dikantor….sampai rumah jam 21:00-an

mudik tahun ini agak berbeda……

  • awal libur memang lebih awal (good news)
  • idul fitri diundur 1 hari dari hari kalender
  • & kembali dari mudik dengan perjuangan yg cukup melelahkan.
dari pengalaman kembali mudik ini saya juga melihat bahwa saya sekarang
  1. tidak mudah percaya ucapan orang (dulu saya sangat gampang percaya dng orang lain)
  2. ketika diintimidasi pengamen saya tidak merasa takut…tapi agak marah (klo dulu saya ketakutan)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*