minggu pertama puasa

minggu pertama puasa ini sepertinya lumayan kacau.

Saya harus menyesuaikan diri dengan jam kerja baru yang menurut saya malah lebih berat, dihari biasa ada waktu sekitar 45 menit di Jam istirahat Siang. Saya biasanya menggunakannya untuk makan siang, sholat & tiduran sebentar di mushola kantor.

di Bulan puasa ini saya hanya punya waktu 15 menit istirahat, mulai jam 12:15 s/d 12:30, hanya sempat untuk sholat saja..lalu saya harus kembali ke Frontline untuk melayani WP-WP yang datang ke kantor.

di Bulan puasa ini memang Jam pulangnya menjadi lebih cepat 1/2 jam, di Hari biasa baru boleh pulang jam 17:00, dibulan puasa ini boleh pulang jam 16:30…namun tetap saja saya gak bisa pulang di jam 16:30 karena saya harus meneliti berkas-berkas validasi SSP yang diterima pada hari itu (sepanjang hari saya melayani WP-WP Pjk Bumi & Bangunan, disore hari baru saya bisa mengerjakan penelitian VALIDASI-SSP).

Hari Kamis & Jumat kemarin saya sepertinya sudah tidak punya energi lagi untuk menyelesaikan sisa-sisa pekerjaan (+ sudah 2x saya minum obat sakit-kepala di minggu pertama puasa ini) , Saya pulang disaat orang lain pulang. ……..efeknya berkas-berkas validasi SSP yang belum saya teliti menjadi menumpuk.

akhirnya sabtu & minggu ini saya sengaja datang ke kantor untuk menyelesaikannya.

  • hari sabtu saya menyelesaikan sekitar 75% berkas….
  • minggu sore tadi saya lebih fokus ke menyelesaikan Form Excel baru yg dapat membantu saya meneliti berkas Validasi SSP lebih cepat .

Yupz…saya sering mengandalkan Excel sebagai alat bantu pekerjaan.

meski sebenarnya akan lebih baik lagi jika saya bisa menggunakan PHP & MySQL……(kapan saya bisa menguasai keduanya.?????)

semoga minggu ke-2 bisa lebih baik 😀

dan setelah keluar dari Bulan Puasa ini saya menjadi manusia baru yang memiliki pikiran yang lebih jernih, makan lebih teratur, bisa bangun pagi, bisa lebih hemat…lebih sehat 😀

amiiiiiiiiiiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*