Usul: Solusi Macet di Jl. M. Toha Tangerang

 

 

 

tadi sore saya pulang kantor sekitar jam 17:10 sore…….& itu berarti saya harus melewati Jalan M. Toha yang Macet karena itu adalah Jam pulang Karyawan Pabrik.

Biasanya saya pulang malam, menunggu Jalan agak sepi….atau mencari jalan alternatif …..memutar cukup jauh (jalan alternatifpun  sekarang ini sudah mulai penuh)

Saya pikir, hal-hal semacam ini adalah hal yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan uang.

JEMBATAN-PENYEBERANGAN untuk karyawan pabrik adalah salah satu hal yang dapat meringankan beban para pemakai jalan M. Toha -Tangerang disore hari……atau ketika pagi hari ketika karyawan pabrik tersebut masuk.

Saya sering melihat para satpam pabrik  menyetop Mobil/ motor agar karyawan Pabrik  dapat menyebrang di Jl. M. Toha…..jika ada jembatan penyeberangan saya pikir hal itu tidak perlu dilakukan lagi….sehingga lalu lintas Jl. M. toha bisa sedikit agak lancar.

memang masih ada kendala lain seperti :

  • Angkot yang ngetem
  • Volume Kendaraan yang terus bertambah
  • Satpam Pabrikpun (klo Jembatan Penyeberangan telah dibangun) masih harus menyetop mobil / motor pemakai jalan M. Toha agar kendaraan (mobil) petinggi-petinggi pabrik tersebut bisa menyebrang untuk masuk ke area pabrik atau keluar dari area pabrik.
  • dsb

namun pembuatan JEMBATAN-PENYEBERANGAN sepertinya bisa menjadi langkah awal untuk menguraikan kemacetan.

pertanyaannya adalah…..Siapa yang bisa membuat Jembatan Tersebut?

terlintas 5 :

  1. Pemilik Pabrik
  2. Pemerintah (Pusat/Pemda)
  3. Karyawan Pabrik….sebenarnya mereka bisa saja patungan untuk membangun jembatan penyeberangan, meski hal ini sepertinya kemungkinannya kecil sekali
  4. Orang Kaya yang dengan baik hati membangunkan Jembatan Penyeberangan.
  5. Saya!!!!!, Jika saya sudah punya banyak uang…….kenapa tidak???

Langkah kecil yang bisa saya lakukan adalah :

  • mengirimkan e-mail ke Pabrik  (agar menyisihkan sebagian keuntungan pabrik ke pembangunan jembatan penyeberangan)
  • Mengirim e-mail ke Pemerintahan Kota Tangerang dan atau Pemerintahan Pusat (mungkin dinas pekerjaan umum) agar menggunakan APBD/APBN untuk membangun jembatan penyeberangan di Jl. M. Toha (dekat Pabrik)………….siapa tau e-mail tersebut dibaca oleh bagian Keuangan/ Rumah Tangga Kementerian Tersebut dan memberikan Inspirasi dalam penyusunan RKAKL mereka….sehingga anggaran untuk membangun jembatan penyeberangan bisa muncul tahun depan…..syukur-syukur kalau e-mail tersebut bisa dibaca oleh walikota tangerang / menteri yang kemudian langsung melakukan REVISI-DIPA agar ada dana untuk membangun Jembatan Penyeberangan tahun ini 🙂
  • menyemangati diri sendiri agar cepat-cepat jadi orang kaya agar bisa menyelesaikan beberapa persoalan dimasyarakat yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan UANG.

Semoga yang namanya Macet bisa secepatnya diganti dengan ‘LANCAR-JAYA’ 😀

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*