Cleaning Service juga manusia..

Sore ini saya mendengar langsung 2 orang Cleaning Service dikantor mengeluh….

  • yang satu mengeluhkan tentang anak-anak PKL yang nyampah
  • yang satu lagi agak mengeluh tentang banyaknya piring & gelas yang harus dia cuci

dengan gampang kita bilang :” Itu kan kerjaan dia!” “justru klo pegawainya rajin nyapu sendiri, ngepel sendiri, ngelap kaca sendiri, buang sampah sendiri…..yang namanya pekerjaan Cleaning Service itu enggak bakalan ada”

mmmm…benarkah itu?

sekilas memang benar……….

tapi kyaknya ada yg salah……

pola pikir untuk menyampah…sebaiknya dihindari dimanapun…meskipun ada Cleaning Service….karena sampah-sampah kita tetap saja akan menjadi tumpukan gunung sampah yg kita liat sekarang dilaut ….bekas – bekas makanan kita tetap ujung-ujungnya mengalir diselokan & menuju ke sungai…terurai bakteri & membusuk.

kalau pekerjaan Cleaning Service jadi gak ada???..ya..bagus..mereka jadi merasa terdesak untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

saya tau berapa mereka digaji disini…Rp. 700.000 per bulan, mereka mencari tambahan dari disuruh suruh (beli makan, beli ini itu), nyuci motor atau mobil pegawai, benar-benar mengharapkan Uang Parkir…………..(saya sebenarnya ingin menggratiskan uang parkir untuk tamu dikantor ini…tapi tetap saja ada perasaan tidak tega sama mereka)…& mereka sering dituduh atas kehilangan HP dikantor ini………entah benar entah tidak.

pernah saya ingin menjadi semacam motivator untuk mereka..melatih mereka setiap minggu agar menekan pengeluaran (mengurangi rokok)…& memberikan mereka Skill lain agar tidak hanya mengandalkan pekerjaan Cleaning Service.

namun…saya belum sempat juga untuk melakukan hal itu.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*