[Catatan] Kursus setir mobil jam ke-8/8

Hal yang baru di jam ke-8 adalah Latihan Parkir di Lapangan Benteng

(mmm..saya pikir semua sudah diajarkan di 6 jam pertama)…?????

sepertinya disinilah pentingnya check-list bagi instruktur….setiap peserta seharusnya ada catatannya…apa yang wajib diajarkan…apa yang menjadi kelemahan peserta supaya porsi latihan bisa lebih banyak di kelemahan peserta (catatan untuk saya klo nanti jadi instruktur/ buka kursus setir mobil)

Sebelum latihan Parkir…ke pom bensin dulu buat isi bensin……….

Latihan Parkir yang sy lakukan adalah simulasi bagaimana caranya memarkirkan mobil supaya berada diantara 2 mobil…tapi mobilnya harus berjalan mundur….& tentunya itu hanya simulasi coz yg saya lakukan adalah praktek memasukkan mobil diantara dinding dan 1 pembatas yang pendek.

Setelah itu….pulang….

Akhirnyaaaa…selesai juga Kursus Setir Mobil-nya…..

πŸ˜€


Selanjutnya : Catatan ketika mulai menggunakan Mobil sendiri (*Kredit πŸ˜€ ) : http://blog.rivaekaputra.com/drive/

46 Replies to “[Catatan] Kursus setir mobil jam ke-8/8”

  1. Wah pengalaman seru broo, lumayan bwt motivasi, rencananya ane jg mau kursus stir mbl mudah2an lancar..Thk

  2. Gan,
    kursus setir mobil dimana? kayanya bagus.. kbetulan ane lokasi di taman tekno bsd and mau belajar nyetir.
    ditunggu infonya ya… Thanks

    Indra

  3. thks info nya,, saya juga lagi kursus nyetir..
    saya sudah 5 pertemuan tapi kok ga di ajarin mundur ya,,

  4. trims sharingnya….. saya sdh kursus dan belajar diluar kursus tapi seminggu sekali jd ilmunya sering luntur. semoga jadi penyemangat dan bermanfaat bagi orang banyak.

  5. saya lebih tertarik cerita kursusnya drpd kursusnya oke banget..sangat membantu saya jd pingin juga kursus mobil..tp malu..takut dikatain sama instrukturnya ..Hari
    gini belum bisa setir mobil..wk wk wk

  6. makasih ilmunya, jadi makin termotivasi buat kursus mobil. minimal ngurangi grogi cz ada sedikit pengetahuan nyetir hehehehe

  7. info yang sangat bermanfaat sekali buat kita-kita yang ingin belajar stir mobil mas.
    narasi yang kocak dan apa adanya membuat lebih mudah di cerna.

  8. teng kyuuuu banget untuk cerbungnya yang sampe 8 seri ini πŸ™‚
    sudah bisa nyetir lancar belum sekarang ?

    Tania Jaya, direkomen kursusnya?
    mau belajar juga.
    sdh tua blm bisa nyetir wkwkwk…… πŸ™‚

    thanks.
    priska

    • Belum lancar krn. ilmunya jarang dipraktekkan lagi πŸ™‚

      Klo mslh rekomendasi saya kurang tau, soalnya blom nyoba tempat kursus yg lain πŸ™‚

  9. wkwkwk………….. saya pernah jg tuh kursus, tapi ga bisa2…….. ada yg tau ga ya tempat kursus nyetir yg sabar ngajarin orang kayak saya?

    • ya itu di tania jaya aja yg deket jembatan cisadane cari instruktur yg namanya Ibrohim, dia tuh sabar banget

  10. Koq belajar parkirnya cuman sebentar Gan, bukannya parkir itu ada mundur lurus, parkir sirip / serong, parkir seri kanan & kiri dan parkir pararel

  11. thanks…sharing nya…ane juga sedang kursus nih..baru sesi 1 dan dari nol….dikasih teori dan coba2 kopling s.d 20 menit, langsung di ajaka jalan ke jalan raya…moga ini buat bahan saya sesi2 berikutnya.

  12. Trims share pengalaman di cerita bersambungnya πŸ™‚ salut gaya tulisan ringan dibaca, membantu bagi mereka yang akan ikut kursus setir mobil.

  13. Trimakasih gan buat sharingnya…semoga bermanfaat…
    Itu tempat kursusnya di daerah mana y gan?

  14. kebetulan bro saya bentar lagi mau kursus, dan lebih kebetulan lagi kursus nya di Tania Jaya jg, soalnya orang-orang bnyak yang disitu dan ga jauh juga.. semoga ane cepet lancar ya πŸ˜€

  15. Sudah nyoba di satria jayanti lom? Pengalaman saya dsana di ajari cara ngira2 bodi, belok yg bener, parkir maju mundur, nanjak, jalan smpit…
    Trus ada bukunya juga… Jd catatan dr instrukturnya banyak… (Λ†Λ†Ϊ“).

  16. Gaya bahasa tulisannya bagus , pinter kamus mas πŸ™‚ . Daerah Cikarang dmn yaaa tempat kursus menyetir mobil yg bagus.

    • Makasih πŸ™‚ ….klo di Cikarang saya kurang tau…mungkin coba di googling aja siapa tau ada tempat kursus di wilayah cikarang yg muncul di hasil pencarian…

  17. Saya baru mau mulai kursusnya..cari-cari referensi…eehhh nemunya blog ini.
    Makasih atas sharing ilmunya..Cerpennya 1~8 sdah saya print biar bisa dibaca2 lagi..

  18. Keren mas cerita dan pengalamannya. Saya baca tulisannya juga bagus seruuuu sangat bermanfaat

  19. Keren mas ceritanya,numpang share juga mas kami dari Sekolah Mengemudi Satria Jayanti telah membuka cabang baru di Pekayon Jl. Raya Pekayon no 5 samping pintu masuk kemang pratama Bekasi untuk info pendaftaran hub 081310068885, kami menyediakan armada avanza manual dan automatic

  20. Biaya kurrsur berapa duit bro…setiap pertemuan berapa jam..?????tolong kirim rinciannyah ya..saya dari daerah kec panongan.trims

    • Dulu pas saya ikut kursus Tahun 2011 biayanya 550rb, 8x pertemuan…di Tania Jaya, Jl. Merdeka No. 9 , Gerendeng – Kota Tangerang, Telpon (021) 5520 771

      Untuk tahun 2016 ini saya kurang tau

  21. lah . ente enak belajar kursus mobilnya kecil .
    coba kalau saya belajar nyetir pake bawa bis yg besar … untungnya ane cepat bisa . intinya pake felling lah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*