[catatan] kursus setir mobil jam ke 5/8

hal baru dijam ke-5 kemaren :

instrukturnya mulai menyuruh saya ke jalanan rame & agak sempit……..

bagaimana caranya supaya ngepasin body mobil…jadi dijalan yang sempitpun bisa cukup untuk 2 mobil, saya gak tau gimana cara melatih ngepas-in body mobil……????

kyaknya instrukturnya selalu mengarahkan saya untuk latihan dijalan-jalan yang berbeda di kota tangerang, mungkin maksudnya biar nanti klo saya nyetir sendiri…saya sudah terbiasa dengan jalan-jalan yg ada …..setidaknya dikota tangerang. Rute yang saya lewati kemaren , Jalan Imam Bonjol (ngelewatin kantor sy) ,  Jl. Serpong…lalu latihan simulasi kondisi tanjakan-macet…disuatu tanjakan yg sepi deket SETOS.

hal yg saya pelajari kemaren pas simulasi tanjakan-macet, ternyata perpindahan antara [lepas rem – lepas kopling setengah – Gas] harus cepat!!!!!

klo perpindahan kaki lambat……… hasilnya mesin mobilnya mati atau mobil meluncur kebelakang dengan cepat (dalam kondisi tanjakan-macet yg sebenarnya = meluncur ke mobil orang lain yang ngantri dibelakang kita…BRAKKKKK!!!!)

semoga saya bisa terus selamat dijalan ketika kursus ini atau ketika setelah kursus nanti 🙂

& diberikan keselamatan diudara juga ketika saya ketika suatu saat nanti mungkin belajar menerbangkan helikopter/ pesawat dsb … 😉


CATATAN-LENGKAP ( Jam ke-1 s/d ke-8 )

Catatan Kursus Setir Mobil

One Reply to “[catatan] kursus setir mobil jam ke 5/8”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*