Pendapat saya tentang gagalnya Indonesia di Final piala AFF 2010

  1. Saya pada awalnya mendukung 100% Timnas…tapi setelah ada campur tangan kyai & salah satu tokoh politik….. dukungan saya jadi berkurang…..malah terlintas sedikit menginginkan timnas kalah untuk memberi pelajaran pada tokoh politik & para kyai tersebut ;
  2. Mental pemain kita sepertinya sudah terbentuk bahwa kita akan sampai ke Final namun tetap akan kalah di Final, Mental itu sudah terbentuk dipikiran hampir semua pemain Indonesia kecuali 2 orang Gonzales & Bachdim…saya sangat menyayangkan kenapa Irfan Bachdim yang ditarik keluar tadi….
  3. Dari semua pemain asli Indonesia , terlihat agak jelas…mana pemain yg masih berkeyakinan bahwa Timnas akan kalah di Final…mana pemain yang sudah mengatasi hal itu…Bustomi & Nasuha adalah 2 orang yang sangat menonjol dan sepertinya pantas untuk menjadi kerangka Timnas Indonesia selanjutnya….
  4. Final ini mirip-mirip dengan Final Piala Dunia…dimana spanyol kalah…menang-menang-menang dst…belanda menang…menang…menang…kalah (& kita memang bekas jajahan belanda)
  5. Saya Pikir pihak berwenang yang mengizinkan Timnas untuk keluar camp latihan untuk “di-do’akan” oleh para kyai & menemui salah satu tokoh politik harus bertanggung jawab!!!

tadi sore saya ditanya oleh teman saya tentang prediksi saya tentang pertandingan malam ini :

Saya menjawab :

  • kemungkinan besar Indonesia akan menang…tapi tidak sanggup mengejar agregat
  • ada kemungkinan kalah
  • saya tetap berharap Indonesia sanggup menang & meraih piala AFF (meski harapan saya tidak 100% lagi dikarenakan campur tangan kyai & tokoh politik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*