beberapa situasi berbeda yg sy alami sejak kecil

  • dulu Ibu saya adalah seorang  guru Sekolah Dasar kelas 1 & 2…..jadi ketika saya berada dalam kandungan pun, saya secara tidak langsung sudah sekolah di SD………& ketika Balita saya sudah “curi-curi” start untuk belajar. & kelahiran 1985 itu umumnya mulai masuk sekolah dasar tahun 1991/1992……namun saya mulai sekolah di SD pada tahun 1990.
  • umumnya anak-anak itu mulai berpisah dari orang-tuanya ketika akan kuliah……namun saya berpisah dengan orang tua saya saat saya akan masuk SMA.
  • saat kuliah…..saya adalah termasuk mahasiswa yg “kebetulan” bertepatan dengan diadakannya program DIPLOMA I yang dipadatkan…..jadi Pelajaran dalam 1 tahun…di 6 bulan-kan. (setau saya hanya Perpajakan & Bea Cukai yg mengadakan program semacam ini)…jadi saya lulus kuliah DI pada umur 18th
  • pada umur 19th saya sudah mulai bekerja di Kantor Pelayanan Pajak Bumi & Bangunan Tangerang Dua (suatu kantor yg sangat ramai & saya jadi salah satu Frontliner disana)…..pada umur 19th saya sudah menjadi CPNS & memiliki penghasilan sendiri

dari 4 Poin diatas…..lingkungan mengkondisikan saya untuk menjadi lebih cepat….

lebih cepat masuk SD, lebih cepat berpisah dengan orang tua, lebih cepat kuliah, lebih cepat bekerja……..

apa yg dimaksudkan “Lingkungan” dengan mengkondisikan saya seperti itu? ….apakah itu hanya kebetulan belaka…atau ada maksud dibaliknya?

2 Replies to “beberapa situasi berbeda yg sy alami sejak kecil”

    • Diploma I………..padahal pengennya waktu itu setelah lulus SMA istirahat dulu 1 tahun…tapi ternyata keterima di STAN 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*