knp c km bgitu malas utk pergi?

“knp c km bgitu malas utk pergi ?

knp km tdk suka sosialisasi ?

mnrtku,sosialisasi adl kbtuhan manusia”

pertanyaan temen saya di Chat Facebook, dan saya hanya baru bisa menjawab

“mmm…blom bisa mendeskripsikan :)”

jadi kenapa? sekarang mari kita deskripsikan?

  • apa yang saya dapat dari bersosialisasi? setidaknya saya menjadi seorang perokok…karena kebanyakan tempat bersosialisasi biasanya secara tidak tertulis mensyaratkan merokok sebagai salah satu persyaratanpergaulan mereka, saya pernah (ketika SMA) bersosialisasi bersama teman-teman…& ya…saya ditawari merokok…saya merokok…bahkan saya sempat membeli 3 bungkus rokok…..2 bungkus S** M*** & 1 bungkus A *** menthol, tapi “untungnya” saya memutuskan sosialisasi dengan mereka jadi saya belum sempat pada tahap memerlukan rokok seperti saya memerlukan udara.
  • Karena saya perlu menarik dulu dari pergaulan…supaya bisa melihat dengan jernih “apa yang terjadi?” karena yang saya lihat jika saya “menjerumuskan” diri dalam pergaulan setiap hari…kemungkinan besar saya hanya menjadi orang-biasa, paling hebat jadi kepala kantor….yang ingin saya cari adalah motivasi dari dalam ….sehingga saya bisa menemukan motivasi yang sangat besar yg mendorong saya untuk bertindak menjadi orang besar.
  • ketika kecil saya adalah orang yg sangat aktif sampai umur 10 tahun (setiap sore bermain, menari di panggung ketika perayaan kenaikan kelas hehe, 3x mewakili SD saya untuk cerdas cermat dsb) namun setelah beberapa tetangga membeli parabola, & akhirnya orang tua saya membeli Parabola…saya menemukan bahwa acara2 televisi itu begitu menarik……saya menjadi lebih memilih menonton TV sepanjang waktu daripada harus bersosialisasi dengan teman2. Ketika Kecil saya menjadi anti sosial karena Acara TELEVISI (dragon ball, patlabor, Jin & Jun, return of condor heroes, kungfu boy, yaiba, pasukan turbo, power ranger, sonic the hedgog, kera sakti, bo bo ho, film india)
  • menjadi anti-sosial karena TV itu buruk…..tapi apakah terus bergaul dengan teman2 saya sewaktu kecil adalah sesuatu yg baik?
  • Sekarang saya berumur 25 tahun, saya memiliki penghasilan sendiri…….saya bisa saja berlangganan Indovision, saya bisa saja membeli PS-3 atau X-box, menghabiskan waktu diluar jam kerja dengan menonton DVD-DVD….( dan saya pernah mempunyai PS-one, PS-2, koleksi DVD… ) namun bukan itu yang saya cari sekarang.
  • Saya bisa saja hang-out bersama teman2, ke mall-mall, berpacaran, wisata kuliner, nge-band, karaoke, billiard, dugem, nge-trip, ngoordinir teman2 untuk patungan nyarter mobil untuk pergi berwisata, atau memanfaatkan jasa TRAVEL……..namun saya juga tidak melakukannya…..kenapa? karena bukan kebahagiaan seperti itu yang saya cari….!!!!!!!  saya hampir pernah melakukan semuanya….namun..yaa..bukan kebahagiaan seperti itu yang saya cari.
  • saya akui…seringkali saya terjebak dengan pencarian saya sendiri, bahkan saya sering lupa akan apa yang saya cari & menjadi orang yang sangat kacau ketika saya berada di rumah sendirian…..saya pikir memang benar kalau kita bisa saja menjadi gila karena terlalu lama sendirian, akan muncul suara-suara dari dalam pikiran saya sendiri, namun saya mengimbanginya dengan beberapa buku dari para ahli-pikiran, sehingga saya menjadi agak tahu bagaimana  pikiran saya bekerja……..semoga saja saya masih menjadi orang yang normal sekarang…hehehe…semoga
  • saya tidak berencana untuk menjadi anti-sosial selamanya………saya hanya sedang menyelesaikan masalah dipikiran saya sendiri…..& sepertinya sekarang sudah mulai terlihat dimana masalahnya. saya pun tidak harus bersosialisasi dengan semua orang bukan……???? ketika ada orang yg menawari rokok, sekarang saya bukan remaja lagi yang karena “gak enak” sama teman lalu akhirnya memaksakan diri merokok……ketika ada yang mengajak dugem…..saya bisa menolak……
  • ya…saya akan bersosialisasi……bersosialisasi dengan orang2 yg meningkatkan kemampuan saya……lebih banyak memberi…(bukan menjadi orang yg bersosialisasi karena bermaksud minta-minta)

untuk sementara…ini pendeskripsian saya…..

2 Replies to “knp c km bgitu malas utk pergi?”

  1. saya akui…seringkali saya terjebak dengan pencarian saya sendiri, bahkan saya sering lupa akan apa yang saya cari & menjadi orang yang sangat kacau ketika saya berada di rumah sendirian…..saya pikir memang benar kalau kita bisa saja menjadi gila karena terlalu lama sendirian, akan muncul suara-suara dari dalam pikiran saya sendiri, namun saya mengimbanginya dengan beberapa buku dari para ahli-pikiran, sehingga saya menjadi agak tahu bagaimana pikiran saya bekerja……..semoga saja saya masih menjadi orang yang normal sekarang…hehehe…semoga

    Ahahahaha.. gua suka part yang ini 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*