tehnik “berubah”

beberapa kali saya mencoba menciptakan tehnik “berubah” (menjadi orang yg lebih baik)…namun sepertinya tehnik2 yg kemarin2 belum berhasil. Jadi ini tehnik terbaru saya :

  1. Ingat Pengalaman……..dari sini kita mulai merasa sesuatu terlihat lebih jelas, seperti saya mengetahui keadaan sy sekarang & apa yg saya inginkan (SD,SMP,SMU,KULIAH,KERJA)
  2. poin dari ‘ingat pengalaman’ yg diambil adalah bahwa ternyata belum pilih ‘peran-global’ itu = sudah pilih ‘peran-global’ & saya sendiri yang tanggung akibat dari pilihan yg saya pilih (sengaja/tidak sengaja)
  3. mengetahui apa peran-global default saya……peran yang sudah ada namanya dikepala orang-orang (PNS, Buruh Pabrik, Pengemis, Pengusaha, Satpam, Kasir mini market, Presiden, Gubernur, Lurah, Ibu Rumah Tangga dsb)
  4. memilih peran-global baru, dengan memikirkan apa negatifnya peran lama, apa negatifnya peran baru, apa positifnya peran lama , apa positifnya peran baru…..& bagaimana proses untuk berganti peran itu (apakah tidak mungkin…apakah terlalu sulit atau apakah gampang?), &’peran-global’ baru ini bisa benar2 baru….hasil gabungan dari beberapa peranpun bisa!!!!!!

kira2 seperti itu dasar tehniknya.

2 Replies to “tehnik “berubah””

  1. aduh baru lulus sma ni om, gak susah ama bingung nentukan perannya kemana T.T Kelihatannya perlu banyak makan garam …

    Salam kenal ya om sebelumnya ๐Ÿ˜€

    • saya jg belum bisa jd mentor yg baik meski mungkin 8th lebih tua ๐Ÿ™‚

      but I’ll try

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*