sensus 2010

2 Mingguan kemaren dibilangin sama pak RT klo bulan mei ini bakalan ada yg Sensus……katanya semacam wawancara gitu…pokoknya membutuhkan waktu yg agak lama lah.

dengan keyword “sensus 2010” yg muncul di ranking pertama itu = Sensus 2010 menelan biaya 3,3 Triliun (Tiga koma Tiga Triliun)…..aneh koq website resmi pemerintah(www.bps.go.id) kalah ya…yg muncul di peringkat pertama hasil pencarian malah kontan.co.id

kira-kira…..apa yg akan ditanyakan oleh petugas sensus……supaya saya bisa menjawab pertanyaan dengan benar…….contohnya ..berapa penghasilan saya tiap bulan???? …….saya hanya bisa menjawab : sekitar 6 Juta mas (angka dibelakangnya gak inget) mungkin aja kan angka sebenarnya = 6.123.575,54 …………kan angka dibelakangya gak inget tuh…hehe ….supaya sensus penduduk nya sukses kan katanya jawabannya harus sejelas-jelasnya….kan ngaruh tuh klo datanya disatukan. …..selisih 500 rupiah aja klo disatukan data dari seluruh indonesia bisa milyaran kyaknya jadi hasil data gaji yg salah.

jadi apa yg akan ditanyakan oleh petugas sensus ??

hasil googling pertama katanya bakala ada 143 pertanyaan (hmmm…banyak bangeeet) …masih belum menemukan apa pertanyaannya…mari kita lihat website resmi bps….

————————————————-

karena sensus itu sedang HEADLINE …seharusnya gambar bergerak di websitenya tentang sensus penduduk aja……tadi agak ke kecoh dengan gambar bergerak yg lain…& gambar bergerak sensus penduduk pun gk terlalu keliatan…yg kelap-kelip cuma tanggalnya doank (1-31 mei 2010)

nemu ini :

http://www.bps.go.id/aboutus.php?sp=4

Sensus Penduduk 2010 (SP2010) akan menggunakan dua jenis daftar pertanyaan (kuesioner) yaitu: Kuesioner L (mendaftar semua bangunan fisik, tempat tinggal dan rumahtangga di semua wilayah pencacahan tanpa kecuali) dan Kuesioner C (untuk mengumpulkan data individu dan anggota rumahtangga, serta keterangan mengenai kondisi dan fasilitas tempat tinggal).

Kuesioner L diharapkan dapat diperoleh data lengkap di seluruh wilayah geografis Indonesia mengenai jumlah bangunan fisik dan jumlah bangunan sensus menurut fungsinya (tempat tinggal, bukan tempat tinggal, campuran). Kuesioner C mencakup sekitar 40 pertanyaan: (1) mengenai keterangan anggota rumahtangga terkait karakteristik dasar demografi (seperti jenis kelamin dan umur), (2) pendidikan, (3) ketenagakerjaan, (4) keterangan sosial-budaya (agama, suku dan bahasa sehari-hari), (5) kelahiran, (6) kematian, (7) migrasi, (5) karakteristik bangunan tempat tinggal (kondisi dan fasilitas). Format kuesioner masih terus disempurnakan melalui berbagai foum diskusi dan ujicoba lapangan

masih belum menemukan apa 143 pertanyaan nya buat siap-siap

————————————————————————————–

hadoooh…gmana nih…..koq mau siap-siap ngejawab pertanyaan dengan benar …pertanyaan nya gk disiapin di Internet…..!!!!!!

kirim e-mail aja deh ke alamat e-mail yg tertera di website : bpshq@bps.go.id

isinya :

“supaya bisa menjawab pertanyaan petugas sensus dengan tepat, saya nyari pertanyaan yg akan ditanyakan koq gak ada ya???….diadain donk…di websitenya….”

—————————–okey….e-mail sent

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*