Track yg Benar atau Track yang Salah?

Apakah Gaya Hidup masyarakat sekarang yg benar? atau Gaya Hidup saya yg benar?

apa itu benar atau Salah?

Apakah merokok benar? apakah tidak merokok salah?

apakah tidak merokok benar? apakah merokok salah?

Apakah sekolah benar? apakah tidak sekolah salah?

siapa yang mengetahui kebenaran?

dulu saya pernah diberi tahu kalau percuma suci jika kita jauh dari masyarakat? kita harus membaur dimasyarakat………suci yg dimaksud disini mungkin maksudnya kita tidak boleh meninggalkan masyarakat yang bobrok dengan menyucikan diri kita sendiri di hutan, bertapa…& hanya mendamaikan diri sendiri.

Somehow…..apakah sy adalah orang yg meninggalkan masyarakat? & mencoba untuk menyucikan diri sendiri?

terakhir saya pernah mendengarkan sindiran ini….ketika di mesjid kantor ada pengajian rutin 2 minggu sekali, saya sudah memutuskan untuk tidak ikut lagi acara-acara seperti itu….namun dari speaker, saya mendengar ciri-ciri orang yg menjauhkan diri dari masyarakat (seperti yg sy sebutkan diatas)…mengarah ke saya……..sudah tidak ikut lagi acara-acara pengajian, tidak sholat berjama’ah……..

sy memang sengaja menjauhkan diri dari pergaulan dikantor (sosialisasi atau acara keagamaan)……….menjauhkan diri dari pergaulan di lingkungan rumah……Apakah saya salah????apakah mereka yang bersosialisasi itu benar?

Kenapa saya menjauh?????

Karena yang saya lihat…..jika saya membaur dengan mereka, maka saya akan menjadi salah satu dari mereka……& menurut pendapat saya Gaya hidup mereka itu Salah.

Apa Gaya Hidup Orang-orang di Kantor atau Di Lingkungan Rumah?

mereka menyuruh saya untuk menjadi Karyawan sampai umur saya 56 Tahun, Menikah & memiliki 2 Orang Anak, Untuk urusan keagamaan cukup melakukan beberapa Ritual, merokok, mengobrol diwarung-warung tentang politik & beberapa headline di media massa, berangkat pagi ke tempat kerja….Kerja dengan dengan kebosanan atau kesetressan & mencoba menikmati pekerjaan…lalu pulang dengan gembira lalu menghabiskan waktu dengan menonton Televisi bersama keluarga.

itulah gaya hidup mereka sebelum mereka mati….

Saya Menjauhkan diri dari mereka, mencoba membaca Hidup ini seperti apa….berusaha memecahkan “kode-kode”……….sendirian, namun akhirnya saya menemukan beberapa penulis yg sepaham dengan saya (& itu sangat-sangat membantu)….

meski kadang, godaan untuk menjadi “orang-normal” sangat kuat………..(kerja…..lalu menghabiskan waktu menonton TV bersama keluarga)…..karena sy menghadapinya setiap hari……

saya sendiri…untuk saat ini belum mantap untuk menempuh jalan yang berlawanan dengan lingkungan saya…….saya masih mempunyai beberapa kebiasaan buruk masyarakat sekarang…….sy memang tidak kecanduan rokok, tapi sy masih minum kopi….masih pemalas….masih bangun siang……..

jadi kesimpulannya……..Track masyarakat sekarang menurut sy jelas-jelas SALAH…………….kemungkinan saya dengan menempuh jalan lain adalah……SANGAT-SALAH atau MENDEKATI KEBENARAN & BENAR……….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*