gempa di haiti

apa yg muncul pertama kali di pikiran sy ketika mendengar kata Haiti……

seorang karakter di serial H E R O E S yg disebutkan berasal dari Haiti

sy tidak tau Haiti itu ada dimana……bagaimana kondisinya……..& sy juga merasa tidak harus mencari tahu tentang haiti….

satu2 nya data yg ada dipikiran sy tentang Haiti adalah Referensi dari Televisi….seorang karakter fiksi yg mempunyai kekuatan untuk menghapus ingatan orang.

& sy pikir……di Zaman sekarang…..hampir semua manusia memakai Referensi dari Televisi untuk memandang Hidupnya…..Referensi Utama……karena Televisi itu menarik…sedangkan buku2 itu membosankan.

jika Referensi dari Televisi itu benar….tentu saja tidak masalah……..namun…apakah Referensi dari TV itu benar semua????

contohnya kata Indonesia……..kira2 apa yg ada di Pikiran orang2 di dunia jika mendengar kata Indonesia…..

yg terkenal itu mungkin Kalimantan….(borneo)…pernah ada film yg mengambil setting disana …tentang semacam bunga yg tumbuh langka….yg katanya bisa membuat awet muda…yg ternyata dikonsumsi oleh Anaconda (yg membuat Anaconda tersebut hidup lebih lama & terus tumbuh hingga menjadi Anaconda yg sangat besar)….

sepertinya jarang sekali Indonesia muncul di Televisi/film….& ketika ada 1 yg muncul, paling Bom Bali & Bom Bali 2………sepertinya itu referensi orang2 didunia tentang Indonesia.

Referensi kita di Televisi…adalah dunia yg penuh cerita & warna…kita bisa melihatnya ketika kita kecil…..namun setelah beranjak dewasa….hidup itu tampak seperti film…hitam putih…membosankan…dengan durasi 24jam…..

atau…

Apakah televisi yg membuat dunia nyata ini terasa membosankan?????

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*