resign

ingin sekali resign dari pekerjaan sy sekarang, mungkin karena lelah…dengan aktifitas yg sy mulai sejak umur 5 tahun ini…..6th di SD, 3th SMP dst……& kerjapun harus seperti ini…….berangkat pagi…pulang sore….

pengen tau gimana rasanya bebas….klo sekarang ……….yg sy prioritaskan itu sepertinya pekerjaan untuk mendapatkan gaji……seberapa sebalpun pekerjaan…sy tetap menjalaninya…….

padahal aktifitas pokok yg  penting itu = makan, minum, bernafas…menjaga kesehatan…….

sy makan tidak teratur….namun sy bekerja teratur setiap hari…

klo sy tidak punya utang….sebenarnya sy bisa mengundurkan diri kapan saja…..namun untuk saat ini…sy masih punya utang…& sy baru menyadari klopun sy menjual investasi yg sy peroleh dari utang sy……gk bisa bikin balance…masih minus….investasi sy baru naik paling beberapa tahun kedepan!!!!!!! sy belum bisa resign sekarang….karena sy masih mempunyai hutang… (Hutang Bank & Hutang Kerjaan)

trus…klo pun sy sudah melunasi hutang sy…..& sy mengundurkan diri…..bagaimana selanjutnya……bagaimana sy makan, bagaimana sy membayar air galon….dimana sy tidur????

klopun sy punya tabungan….bagaimana kalau tabungan sy habis!!!???? tetap harus melamar kerja lagi kan????

apakah sy harus menabung dulu…membeli sebidang tanah….lalu mengundurkan diri…..& bekerja diladang …menunggu panen….sama saja sepertinya…..’

atau balik lagi ke rumah orang tua????? mmmm….makan dari gaji orang tua lagi…..”numpang”….mau hidup seperti itu???

ata kembali kehutan…berburu & meramu / membuka lahan disana….sepertinya klo sekarang malah bakalan worst….gimana sy menghadapi ular, gelapnya malam, nyamuk2 hutan…….

………………..

apakah sy harus bekerja seperti ini seumur hidup sy sampai umur 56 tahunan…lalu setelah itu berstatus pensiunan sambil menunggu mati……?????

tapi hari ini sy mendapatkan $11…..hasil part-time sy di internet selama 1 minggu………sy ingin menekuni bisnis internet…google adsense, affiliate……namun stamina semangat sy masih belum cukup kuat…….

fuhhh….harusnya maret 2010 besok sy sudah berhasil resign dari kerjaan sy sekarang…..itu rencana sy sekitar 4th yg lalu….namun sy belum bisa mendobrak pola pikir lama bahwa cari uang itu susah………..

pola-pikir lama sy adalah Cari Uang itu Susah….mana bisa dapat 10 Milyar dalam waktu 4 tahun…yg namanya kerja itu harusnya berangkat pagi, pulang sore…lalu awal bulan nerima gaji…….10 Milyar itu mungkin adalah gaji orang tua sy, sy & adik sy seumur hidup…….(klo digabung munkin gaji selama 200th ya…..) haha… sy menginginkannya dalam waktu 4th….mana mungkin (menurut pola-pikir lama)…..

apa mungkin sy melihat contoh itu dari kedua orang tua sy & orang2 disekitar sy sejak kecil????

sy pernah membuat tabel di excel tentang gaji sy selama 10th….lalu sy menggabungkannya dengan investasi emas, deposito dsb….yg intinya dalam waktu 10 th sy ingin resign!!!!!namun sy harus punya bunga deposito yg cukup untuk kebutuhan pokok sy sehari-hari……..& dengan melihat itu …rencana finansial sy menjadi lebih jelas…..(namun karena belum serius…file excelnya sy gk tau ditaruh dimana..) sepertinya habis ini sy cari lagi….pokoknya 10th lagi sy harus bisa resign!!!! maksimum

20 Replies to “resign”

  1. wah salam kaenal mas. Saya juga seorang PNS yang ingin resign untuk menjadi wirausahawan, salah satunya full time blogger. Tahun 2011 saya sempat mengundurkan diri dengan alasan tidak dibolehkannya mutasi. Eh, pas ngajuin surat penunduran diri ke atasan saya yang baru malah membolehkannya. Hingga sekarnag saya masih ingin tetap mengundurkan diri, tapi masih mencari waktu yang tepat.

    Salam,
    Murad

    • Salam kenal Mas Murad

      Semoga kita cepat mendapatkan uang yang banyak & halal dari usaha yang kita rintis 🙂

  2. Wah setelah browsing beberapa hari banyak banget yang pengen resign dari PNS yaa terutama yg berjiwa entrepreneur. Yes I’m not alone 🙂

  3. Saya pikir saya “gila” untuk mundur dari PNS, soalnya saya sudah menjalankan beberapa usaha, yang dikelolah sendiri maupun saudara… tetapi rasanya tidak adil kalo saya jarang masuk kantor (PNS) terapi tetap terima gaji walau jatah uang makan di potong sesuai kehadiran…
    tetapi alhamdulillah penghasilan saya diluar PNS bisa 5 sampai 6 kali dari gaji saya di Golongan IIa,
    Kendala sekarang adalah menghadapi orang tua dan mertua yang sangat keras melawan apabila saya mengundurkan diri dari PNS

  4. Ternyata saya gak sendirian, Ɣªήğ ingin resign dari pns ternyata banyak, tapi sama seperti bang max, ortu yh udah sekolahin sampe PT jelas akan keberatan, tapi saya sungguh tidak sanggup lagi kerja berjarak 24km dr rmh dan meninggalkan anak, kalo utk usaha alhamdulillah sdh Ăϑα̲ jalurnya dan suami justru mendukung saya resign.. Hidup resign! Bebas dari aturan ketat org lain hingga cenderung mengabaikan keluarga

  5. mbak wenny, sudah berhenti??mau ngobrol dooong, aku lg mengumpulkan keberanian nih, kebetulan alasan ingin berhentinya sama..ingin urus keluarga dan menomor satukan mereka, dunia mah gada habisnya ya, bisa ngobrol gmn caranya? wa aku di nomor 0818751190 boleh ngga??makasihh…

    • ikutan shariiing dong sesama pendamba resign pns…sdh ada yg mulai proses pengajuankah? kira2 berapa lama prosesnya…mb shinta,mb wenny add pinku ya..75df900e

  6. oo i’m not alone.. saya juga pny keinginan seperti mbak wenny dan shinta.. rasanya pingin ngobrol2 juga.. rasanya jiwa ini tertekan. boleh kan saya ikut ngobrol 2..buat sharing

  7. mb erna, mb shinta, mb erni, mb westi dan mb nadine.. dan yang lain2nya.. gmn proses resignnya… saya juga pengen resign dan menjalankan usaha bersama suami.. tp masih terkendala dengan restu ortu.. hiks.. padahal diri ini sdh letih jd PNS yang menyita waktu, apalagi kl dapet pimpinan yg ga care sm permasalahan ibu2.. sharing yuk… bener ga kl sekarang PNS mengundurkan diri harus membayar ganti rugi…

  8. Wah masa hrus byr gnti rugi mba?
    saya jg rencana mau resign mba. Jauh dr suami tp blom bs mutasi. Tp tekad sdh bulat.. saya mau resign. Memangnya ad yg mau tanggung jwb klau rmh tangga saya jd brntakan krna sya jauh dr suami terkendala peraturan. Hiks. Resign aja lah.. rezeki Alloh yg atur. Share pnglmannya dong.. boleh jg add pin saya 75de9eb1

  9. Mlm semuanya… slam kenal… sy juga lagi mengumpulkan keberanian untuk resign dr pns..
    Hati saya begitu dilema…
    Bnyak hal yg berputar2 dikepala saya…
    Hingga saat ini sy masih gundah… takut mengecewakan org tua…
    Tp jujur.. saya ingin membahgiakan keluarga… jika seperti ini jadi pns… hidup hanya untuk kerja..
    Apa sih yg saya cari dari pns saya ini… apakah sekedar uang rutin yg saya terima setiap bulannya? Apa itu kebahagiaan… keluarga…
    Akhir2 ini saya sering terlambat… mempunyai dua anak yg satu 3 tahun… adek 1 tahun… setiap pagi mereka menangisss… jangan kerja ma… jangan kerja… si adek menangis… karna masih ingin menyusu… ya Allah… ampuni hamba… sy termasuk org yg tidak suka dengan emansipasi wanita… karena saat ini pengertian emansipasi itu sudah melenceng dr yg sebenarnya…. suami… anak… keluarga… ini lah yg ingin ku raih… yg akhirnya… meraih keridhoan ALLAH SWT…. Doakan aku…. doakan aku… keluar dari dilema ini…..

  10. huffffftttttt….sama udah 2 tahun ini mikir resign dri PNS, menjemput rejeki yg halal buat anak anak saya

  11. mas… salam kenal proses pengunduran diri berapa lama yah… aq nikah sama org Amerika dan semestinya istri ikut suami…
    mgkn mas boleh kasih info apa aq bisa pindah kerja di Amerika dengan status PNS

    • Kata temen saya yg Resign di th 2015 sekitar 6 bulan…

      Klo untuk cara kerja di Amerika dengan status PNS sampai usia Pensiun saya gak ada ide.

      – Paling mungkin, bisa ngajuin Cuti Diluar Tanggungan Negara, 3 tahun….tapi kendalanya setelah 3 tahun klo masih ingin status PNS harus kembali kerja di Indonesia lagi

      – Atau Tugas belajar di Amerika, tapi setelah Kuliahnya tamat harus balik lagi ke Indonesia.

  12. Saya juga ingin resign jadi PNS dari 1th yg lalu rasanya selalu tertekan ingin mengurus anak dan keluarga, tapi masih mengumpulkan keberanian, suami tidak mendukung karena masih punya hutang bank dan ibu sy juga tidak mendukung…semoga hutang bank segera lunas jadi sy bisa punya keberanian lebih untuk segera resign.
    Kalau rasionalisasi PNS jadi diberlakukan sy ingin ikut aja…semoga
    ada jalan keluar. Aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*