kondisi ideal kita???

Apa kondisi ideal yg didoktrinkan oleh sistem kita sekarang????

dimana kita merasa sudah normal setelah meraih hal-hal tersebut…

mungkin…sebuah keluarga kecil…dengan 2 anak, 1 mobil, rumah, liburan ke dufan…ancol….semacam itu……..mari kita estimasikan???

Normalnya untuk th 2009 ini…. :

  1. Gaji Rp. 10.000.000 per bulan (kerja senin s/d jumat)
  2. Beli Rumah klo sekarang dengan harga 250jt-an
  3. Biaya Pernikahan (somehow di Indonesia sepertinya harus dirayakan)…seolah-olah klo gk dirayain itu namanya bukan PERNIKAHAN…sebut saja Rp. 40.000.000
  4. Mobil…sebuah sedan ato semacam Kijang… Rp. 175.000.000
  5. Dua orang anak….berarti 2x biaya pendidikan (TK,SD,SMP,SMU & KUL)….ini naek trus tiap taun kyaknya……..estimasi harga Rp. ……….hehe ribet estimasinya…
  6. & Tagihan2 lainnya (listrik, telpon, pulsa, Pajak Bumi & Bangunan…dsb)

lalu apa yg idealnya dilakukan oleh keluarga diindonesia?

sebut dari awal aja….

  • lahir
  • masuk TK
  • masuk SD
  • masuk SMP
  • masuk SMA
  • Kuliah 5th-an
  • nyari kerja…& KERJA
  • menikah & sepertinya harus dirayakan
  • Lahir anak pertama
  • Lahir anak ke Dua
  • mulai menyekolahkan anak (TK-SD-SMP-SMA-Kul…)
  • mulai menikahkan anak-anak
  • pensiun
  • MATI

kehidupan sehari-harinya ya…Bangun….baca koran….berangkat ke kantor..KERJA…pulang…menghabiskan waktu bersama keluarga…nonton TV…tidur……kecuali liburan…mungkin pergi ke ancol/dufan/puncak..ato ke rumah mertua/kakek nenek

tadaaaaaaa….begitulah sepertinya cerita yg diidamkan oleh kebanyakan orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*