bersiap….

ada yg bilang lakukan (harapkan) yg terbaik & bersiap untuk kemungkinan yg terburuk…..

beberapa kali sy dipertemukan dengan orang2 yg menyebalkan….tidak peduli seberapa keras usaha yg sy lakukan untuk menyelesaikan pekerjaan sy….mereka tetap bersikap menyebalkan….mereka tidak peduli bahwa kita mengerjakan pekerjaan 2 orang…harus pulang malam… dsb……..tp….mereka tidak peduli….!!!!!

 

sudah beberapa kali…..& sy masih saja merasa sakit hati dngn sikap beberapa orang yg seperti itu …..padahal seharusnya sy sudah siap (karena sudah beberapa kali) !!!!

gimana caranya…..??? apakah sy harus membuat daftar musuh????….pertama kali sy meyakini bahwa kita tidak bisa menyenangkan setiap orang adalah ketika ada seorang PNS yg meminta sejumlah uang supaya urusan berkas2 sy lancar…..jika sy ingin menyenangkan nya..tentunya sy harus memberikan sejumlah uang…………..namun waktu itu sy menolak!!! & sy merasa bukannya tidak bisa menyenangkannya tapi -TIDAK-BOLEH !!!!!!!!!

 

gambaran sederhananya seperti itu….karena selama ini orang2 yg menyebalkan itu tidak bisa membuat keahlian sy meningkat…malah hanya membuat sy merasa bersalah & ingin berhenti….Orang2 menyebalkan itu mungkin akan selalu ada…yg bisa sy rubah adalah pola pikir sy dalam menghadapinya……….lakukan yg terbaik…bersiap untuk kemungkinan terburuk…….

One Reply to “bersiap….”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*