Gratis dengan sistem sekarang

sekarang…

  • mo makan : harus keluar uang
  • mo minum : harus keluar uang
  • mo tidur di tempat yg nyaman : harus bayar listrik…iuran keamanan…atau bayar ke ibu kost dsb
  • mo sehat lagi : Rumah Sakit itu Mahal
  • mo bahagia : orang2 bisa mengeluarkan uang ber Milyar2 untuk mencari kata bahagia ini…..

1. Jika kita punya Uang Tunai 50 Juta Rupiah………itu cukup untuk hidup berapa lama?????

makan 3x = 7.000 (di hemat2)  , 1 hari Rp. 21.000

minum……

kost…..

waduhh…bingung ya…ngitung komponen-komponennya …hehe

cara ringkasnya sebut saja kebutuhan kita tiap bulan itu = UMR…di jakarta th 2009 ini Rp. 1.069.865,-

berarti 50 juta dibagi 1.069.865 = 46,7 …….46 Bulan …..berarti uang 50juta itu untuk bertahan selama 3 tahun (kurang dikit)

2. berapa uang yg kita perlukan untuk bertahan hidup selama…sebut saja 50 tahun….50 x 12 =  600……..600 x 1.069.865 =  Rp. 641.919.000 (gede juga ya)

3. berapa pokok deposito yg diperlukan untuk menghasilkan bunga 1.069.865 (dibuletin jadi 1.100.000 aja kali yaaaaaa)…ngitung di calculator financial bankmandiri.co.id ………..klo punya uang 350.000.000 (tiga ratus lima puluh juta) dapet bunga 1.677.083,33 (bunga 5,75%) dipotong pajak 20% = 336.416,6 …jadi bersihnya 1.341.666,7

4. atau kita bisa membeli sebidang tanah…lalu bercocok tanam….

5. atau pergi ke hutan….berburu & meramu lagi……

ini…koq jadi gk jelas gini ya tulisannya….hahaha…..intinya kan sebenarnya bagaimana caranya supaya kita bisa merasakan kebebasan dari dunia kerja……soalnya dari kecil…sekolah…kuliah…kerja juga….cuapek deeeeeeh…masak harus kerja terus ampe umur 56 taon…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*